Senin, 23 September 2013

Pencarian Rumah Kedua

Phuifff...stlah sekian lama, absen dari dunia blogging, emak rempong kembali menulis stlah terinspirasi hasil oleh-oleh 'nyari rumah'.

Nyari rumah? Udah gak labil ekonomi dech, mau beli rumah lagi...

Eitttss,, apaan siy ;)

Bukan rumah, dalam arti properti, hehe..tapi Rumah Kedua adalah nyari2 TK buat Ghazi :D

Kalo flash back, seingat saya..udah rempong nyari TK dari Ghazi 1 tahun, hehe..

Ingat, dulu pertama kali Ghazi diajak ke IHF Karakter Cimanggis Jl.Raya Bogor, trus (sering) juga ke Sekolah Natural Semut-Semut, Komimo Ruko Pesona Khayangan, Cambridge Ruko Pesona Khayangan, Taman Cendekia Hankam, Komimo D'Address, sering lewat juga di sekitar rumah, yaitu Cikal Ceria dan Arafah, dekat rumah ortu selain Semut-Semut, juga pernah lewatin TK NF, pernah juga hunting ampe ke Komp.Deppen Gas Alam, di internet juga nemu Buah Hati di Mekarsari... pokoke heboh dech, hahahaha...

Hingga suatu sore, pas nemenin Ghazi TPA di Masjid, dan ngobrol ma Mama Keke (tetangga) yg anaknya sekolah di sebuah TK, di komplek Pondok Sukatani Permai, dan cerita bahwa di sana gak boleh bawa makanan ber-MSG termasuk mie instan dan para turunannya, plus ortu ga boleh nemenin anak, kecuali di minggu pertama masuk, juga ada pengajian POMG.. langsung dech 'radar' mak rempong 'bekerja'..."I feel something!" hahahaha..

Sebenarnya yg lagi dicari memang yg msh dalam jarak 2 km dari rumah, tapi sebelum ngobrol ma Mama Keke, koq kayaknya susah banget yg pas di hati. Ok lah, bahwa ga ada sekolah yg perfect, tapi paling tdk buat mak rempong jatuh hati koq susah banget ya..

Ada yg cocok, tapi jauh..
Ada yg deket, tp tetangga bilang ga direkomen..
Ada yg direkomen, termasuk deket, tapi sekolah umum..

Duwh ada aja dech barrier nya..

Dan hari ini, tepat di tanggal 24 Sept '13, langsung mak rempong terjun ke lokasi.

Pandangan pertama which is secara fisik, kurang meyakinkan karena berupa rumah 2 lantai.
Pandangan kedua dan seterusnya... jatuh hati :)

Kepseknya komunikatif banget, guru2nya welcome banget kepada tamu.

Nah yg paling seru adalah ketika Kepseknya stlah mengajak mak rempong tour seluruh kelas di lt.1, kemudian kami duduk bersama, untuk berbicara lebih lanjut, dan yg mengesankan adalah beliau menerangkan satu per satu dengan sangat baik mengenai sistem pembelajaran di TK ini.

Alamaaakk... panjang banget kalo di tulis di sini #mau masak #udah siang hahahahaha...

Intinya beliau benar2 magang di sekolah di Istiqlal yang memang merupakan percontohan (ini mak rempong pernah baca juga, mengenai sekolah di Istiqlal). Beliau magang untuk master apa siy yang sebenarnya dinamakan SENTRA, karena ternyata banyak sekolah yang menjual "sentra", namun ternyata hanya di permukaan saja --> ini mak rempong baru tahu. Mak rempong kira semua sekolah yg ada "sentra" ya brarti sudah paham, hehehe innocent  banget ;)

Di TK ini, satu guru memegang 8 murid, dan menerima murid berkebutuhan khusus.

Total ada 6 Sentra, yaitu: Balok, Persiapan, Seni & Kreatifitas, Eksplorasi, Musik & Olah Tubuh, Bermain Peran.

Nanti2 aja diteranginnya (kalo sempat) hahahaha.. #mau masak

Intinya mak rempong jatuh hati dey, walo kata org --> 'koq bentuknya rumah??'
Tapi proses belajar mengajar dan hikmah di balik setiap permainan anak dong... lihat dan selami dulu melalui 'obrolan' dengan Kepsek... kikikikikkkkk...

Untuk biaya di kawasan perumahan mak rempong, termasuk tidak murah, namun juga tdk setinggi bintang di angkasa, hehehe

Uang pendaftaran TK A --> 3,1 juta, jika mau lanjut ke TK B, hanya dikenakan biaya Perlengkapan/ Penunjang KBM sebesar 1 juta.

Biaya Bulanan 270 ribu, terdiri dari SPP (230 rb), POMG (15rb), Makan (18rb), Lukis (7rb)

Kenapa ada makan? krn di sekolah seminggu sekali setiap Rabu, ada 'Keluarga Makan' (ini panjang juga ceritanya, hhihihi), dan Lukis mendatangkan guru dari Sanggar Lukis.

Salah satu cerita yg menarik adalah 'belajar tuntas', jadi setiap anak di setiap sentra, harus tuntas belajarnya, sampai merapikan dan mengembalikan pada tempatnya. Dan akhlak2 yg lain.

Merangsang untuk mencintai membaca, bukan memaksa murid untuk bisa membaca. Penasaran metodenya? Datang langsung aja ke:

TK Nabila Jl.Sawo Raya EE 1 No 13-14, Sukatani Tapos Depok
021-8743601

:::: So sorry ga ada oleh-oleh foto ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar