Senin, 01 April 2013

Rempongnya Mencari Sekolah Dasar

Usia SD bagi saya memang memegang peranan krusial. bagaimana tidak? krn di SD-lah nilai2 dasar anak yg terlama dibentuk dalam satu institusi lembaga pendidikan. ideal-nya saya prefer home-schooling, tapi sekolah home-schooling islam yang saya tahu, yaitu MIT (Madrasah International Technonatura) cukup ketat seleksi-nya, jd saya harus bersiap2 mencari2 alternatif terbaik.

Pencarian yg tdk saya masukkan dalam lists: adalah Sekolah Islam Terpadu. Krn bagi saya, saya ingin anak saya menempuh pendidikan SD di sekolah yg mengajarkan dgn metode interaktif - 2 arah, bahkan student-learning-centered. Dan Islam Terpadu jelas tidak mewakili kriteria saya, dimana IT lebih menonjolkan metode konvensional, one way communication. Ini yang saya tahu. And i think, for elementary level, ghazi isn't fit to that way.
Kalo u/ SMP or SMU, ya boleh-lah Islam Terpadu :)

So, setelah sekolah dgn metode home-schooling islam, pilihan mengerucut kepada sekolah islam fitrah atau sekolah alam.

Tidak ada memang yg ideal. krn yg ideal menurut bunda ghazi adalah:
1. deket rumah (sekali angkot or jalan kaki)
2. biaya terjangkau
3. anak happy, ilmu mudah terserap

Well, tapi sebagai manusia WAJIB ikhtiar dong..

Hhhmmm,,jadi disimpulkan so far, yang sudah survey mengerecut kepada:
1. Madrasah International Technonatura
2. Sekolah Islam Fitrah Al Fikri (tempat saya mengajar, selama 4 thn ini, hehe)

Dan insyaAllah akan survey ke:
3. Sekolah Alam Cikeas

Nah, apapun hasilnya, mudah2an terbaik bagi Ghazi, dan saya juga siap apapun konsekuensi bagi saya yang saat ini masih bekerja :) INSYA ALLAH

Dan yang terpenting adalah saya membimbing Ghazi menentukan langkah hidupnya dengan penuh CINTA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar