Selasa, 22 Januari 2013

Ghazi 'n board

Kemarin, Selasa (22/01/13), seneng bangeetttt sy bs buatin Ghazi car borders dari kertas kado-nya Karisma Cibubur Plaza. Serasa lg di sekolah mendekor bulletin board u/ murid2. hehehe...
Alhamdulillaah, kesampaian juga masang board di kamar ghazi dengan modal tidak lebih dari 30 ribu perak. Coz awalnya sempet mupeng yg tempered glass seharga 2juta! weleh...weleh..
Memang benar, bhw menjadi kreatif itu tdk hrs dr yg mahal. Justru dgn terkendala biaya, kita menjadi lbh kreatif ;)
Being at home tuwh mmg fitrahnya perempuan bgt, hihihi..dan seneng bgt bermanfaat waktunya u/ anak, apalagi pas golden age-nya. Mungkin kelak ktk hari pertama sekolah formal Ghazi mulai, sy akan menitikkan air mata krn melepaskan ia di-didik setiap harinya oleh orang lain. makanya mjd sgt penting, memang, u/ memilih sekolah islami dengan suasana yg menyenangkan u/ anak.

Oia, back to topic.
Kenapa siy sy rela berepot2 bwt board lucu u/Ghazi? Tak lain dan tak bukan u/ menstimulan visual anak, melatih motorik halus (coz dia ikutan gunting2), dan tentu sj menambahkan kedekatan dan ksh syg antara sy dan ghazi :D

Board jg bermanfaat u/ memajang karya anak. baik yg dibuat di rmh maupun di sekolah. tentunya anak akan merasa tambah PD plus diapresiasi dgn pemajangan karya. plus belajar kerapihan juga. krn ia dilatih u/ memajang di tempatnya, bukan di tembok bebas yg -maaf- trlihat krg rapi. or bs juga dibingkai lalu dipajang di tembok :)

Beneran gak sulit lho..u/ mewujudkan board di kmr anak. Yg utama adalah NIAT. kalau kreatifitas insyaAllah itu bs diasah. Waktu sempet dpt workshop bulletin board di sekolah, ini niy steps-nya sebelum mendesain board:
1. Siapkan tema
2. Buat sketsanya
3. List bahan2 yg dibutuhkan
4. Mulai dech.. :)

*note: jgn lupa border dibuat ya..biar lebih tegas, rapi, plus 'eye catching'

Nah, gmn Moms? kalau ada saran saran kreatif lainnya u/ menstimuli visual dan kecintaan anak terhadap kreatifitas, plz share ya... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar